Breaking News

Blusukan ke Sekolah, Satlantas Polres Rembang Ajarkan Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Rembang menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas di SMK YPI Rembang. Sosialisasi itu disampaikan saat Kanit  Regident Satlantas Polres Rembang Iptu M Sulkan menjadi pembina upacara bendera, Senin pagi ( 19/8/2019).

Seluruh siswa baru begitu antusias saat Iptu M Sulkan memberikan materi di sana. ”Sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan akan tertib berlalu lintas kepada siswa dan pihak sekolah. Sehingga semua kompak menaati aturan,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Rembang kepada sekolah-sekolah merupakan agenda rutin. Sehingga diharapkan tidak ada aksi-aksi yang  melanggar aturan yang terjadi di sekolah dan siswa bisa tertib dalam berlalulintas serta bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Sementara itu, Kepala SMK YPI Rembang menyambut baik adanya sosialisasi tersebut. ”Sosialisasi yang diberikan oleh pihak kepolisian ini sangat bermanfaat untuk putra putri kami yang ada di sekolah ini. Terutama dalam hal berlalu lintas. Siswa pun jadi semakin semangat,” ujarnya.

Ia berharap, kedepannya putra putri di SMK YPI Rembang yang sudah mendapatkan sosialisasi ini, nanti bisa berkendaraan sesuai peraturan yang berlaku. Bahkan, tidak ada yang berani berkendara ke sekolah jika belum memiliki SIM. Karena posisi sekolah yang dekat dengan jalan raya.

 

Lihat juga artikel berikut