Breaking News

Anggota Sat Narkoba Polres Rembang Dites Narkoba, Hasilnya….

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Ada pemandangan berbeda diwaroeng Pinggier Kalie Jalan Panglima Sudirman No.151 Rembang, Selasa (06/8) kemarin. Puluhan polisi khususnya Sat Narkoba  dites urin. Tes itu digelar secara mendadak.

Secara bergantian anggota  ke kamar kecil sambil membawa gelas plastik ukuran kecil. Mereka diminta mengumpulkan urine untuk tes konsumsi narkoba. Pelaksanaan tes urine tersebut dilaksanakan oleh Sie Profesi dan Pengamanan (Propam) bekerja sama dengan bagian Dokkes.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso  melalui Kasi Propam Iptu Suroso  menegaskan, tes urine dilakukan untuk polisi yang bertugas di Sat Resnarkoba. Tujuannya, untuk memastikan bahwa anggota Sat Resnarkoba bersih dari pengaruh narkoba.

”Test itu diadakan bukan untuk menjebak atau mempermalukan anggota. Tapi untuk menunjukan bahwa anggota Polri khususnya Sat Resnarkoba, punya integritas yang tinggi, hingga tidak ikut terjebak dalam lingkaran setan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, tes urine ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab sebagai penegak hukum dan menunjukkan keseriusan polisi dalam memerangi peredaran narkoba. Dengan bersihnya anggota maka pemberantasan narkoba benar-benar bisa berjalan di wilayah hukum Polres Rembang. Oleh sebab itu, sebelum menangkap para pelaku narkoba, petugas terlebih dahulu harus menjalani tes urine.

”Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Rembang, tak ada temuan adanya anggota yang terindikasi memakai narkoba. Kalau memang hasil tes ada yang terbukti menggunakan narkoba maka akan diambil tindakan tegas, termasuk pemecatan,” tandasnya.

Lihat juga artikel berikut