Breaking News

Terdengar Letusan, Rumah di Kecamatan Sumber Rembang Terbakar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sebuah rumah di wilayah RT 1 RW 2 Desa Jadi Kecamatan Sumber ludes terbakar Rabu sore (4/7/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Rumah tersebut milik Rukin (70) warga setempat.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah sedang pergi ke sawah.

Kapolsek Sumber Polres Rembang Iptu Saleh mengatakan kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga, yang bernama Nyamini. Ia melihat asap mengepul dari dalam rumah. Setelah itu, terdengar suara letusan dari dalam, diduga tabung gas yang meledak. Kemudian muncul api yang besar membakar rumah.

Melihat hal tersebut, Nyamini spontan berteriak meminta tolong kepada warga yang lain. Sedangkan pemilik rumah, dan hewan ternak tidak ada. Dugaan sementara, ledakan berasal dari kompor gas LPG 3 kg.

Harta benda yang ada didalam rumah seperti TV, Kulkas, gabah kering 42 sak, hangus. Selain itu, tembakau siap jual yang diperkirakan 7 bal juga ludes beserta uang tunai Rp 750 ribu.

Jika ditital perkiraan korban mengalami kerugian Rp 150 juta.

Rumah yang sebagian besar berbahan kayu itu membuat api mudah membesar, hingga merembet ke rumah lain milik Nyamini. Rumah yang terbakar di bagian dapur. Beruntung api dapat dipadamkan warga dengan peralatan seadanya. Namun diperkirakan mengalami kerugian Rp 5 juta.

Pada pukul 16.00 WIB regu pemadam kebakaran tiba di TKP untuk memadamkan rumah yang terbakar.

Namun berdasarkan keterangan tetangga, ledakan keras yang diduga dari Gas LPG terjadi setelah ada api yang membakar rumah.

“Penyebab kebakaran masih lidik mas, kalau kata tetangga itu ada suara ledakan keras, tapi setelah ada api,” jelasnya.

Untuk memadamkan api, pihak pemadam menerjunkan satu armada dibantu dua mobil tangki pemadam, dan dibantu satu mobil tangki milik warga.

Lihat juga artikel berikut