Sedot Ribuan Penonton, Panggung Gembira Indosiar Dijaga Ratusan Personil Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pentas  panggung gembira Indosiar  yang menampilkan artis ibu kota  digelar dalam rangka  hari jadi Kabupaten Rembang ke 278 di alun alun Rembang yang dipandu pembawa acara Chika Jessica dan Chan Calvin . Sabtu (27/07/19)

Kepolisian Polres Rembang mengerahkan sebanyak 150 personel, yang disebar dan di tempatkan pada beberapa titik lokasi panggung, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya panggung gembira  yang luar biasa padat oleh ribuan penonton dari berbagai penjuru daerah.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid  selaku pimpinan pengaman memerintahkan seluruh anggota yang bertugas agar fokus mengamankan jalannya pentas panggung gembira Indosiar untuk mencegah serta mengamankan peluang adanya kericuhan antar penonton saat pentas musik berlangsung. “Kuasai dan kendalikan situasi di lapangan saat panggung gembira berlangsung. Jangan sampai lengah dalam menjalankan tugas pengamanan ini karena situasi dan kondisi bisa berubah tetap waspada, jaga keselamatan diri yang utama baru kita amankan objek yang perlu kita amanakan.” Jelas Kabag Ops.

Dalam pengamanan tersebut Kompol Yohan membagi sistem pengamanan menjadi tiga ring. Ring pertama di lokasi konser, ring kedua di sekitar area konser dan ring ketiga pengaturan arus lalu lintas di jalan raya pantura.

Menurutnya, konser yang akan berakhir pukul 11.00 WIB ini, selain personil dari Kepolisian dibantu juga dari unsur TNI, Sat Pol PP dan Panitia internal. “Kami semua disini dari unsur aparat keamanan ingin, panggung gembira Indosiar  berjalan aman dan lancar tanpa adanya suatu hambatan atau gangguan keamanan.” Ucapnya.

Kabag Ops juga menghimbau kepada para penonton untuk tertib dalam berlaku santun menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama acara panggung gembira berlangsung . Diharapkan semua penonoton untuk menikmati tanpa harus ada perselisihan antar penonton yang dapat menggangu berlangsungnya panggung gembira.

Menjelang bubaran, suasana Panggung Gembira semakin semarak, saat biduan dangdut, Rita Sugiarto melantunkan lagu Iming-Iming dan D Bagindas menghibur ribuan penonton dengan singlenya Empat Mata. Panggung Gembira ini akan dilanjutkan Minggu pagi (28/07).