Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Rutin Laksanakan Patroli Malam Hari

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Untuk lebih meningkatkan Patroli kewilayahan dan mengantisipasi gangguan Kamseltibcarlantas, Sat Lantas Polres Rembang melakukan patroli rutin pada malam hari, Selasa (23/7) pukul 21.00 Wib. Patroli rutin ini menggunakan lampu menyala warna biru baik siang maupun malam yang dikenal dengan Blue Light Patrol.

”Blue Light Patrol merupakan kegiatan pelaksanaan program strategis Kapolri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menekan angka kecelakaan lalu-lintas (Laka Lantas) dan pelanggaran lalu-lintas, sehingga dengan penuh rasa tanggungjawab anggota melaksanakan tugas,” ungkap Kasat Lantas Polres Rembangi AKP Roy Irawan.

“Patroli ini kita lakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balap liar. Karena para pelaku kejahatan dan balapan liar sering memanfaatkan situasi saat tengah malam,” kata Kasat Lantas .

“Kegiatan balapan liar memang sangat meresahkan masyarakat, selain itu juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan, sehingga kita tingkatkan kegitan patroli malam. Meskipun pada pelaksanaan patroli masih belum ditemukan balap liar, namun kegiatan patroli itu akan terus ditingkatkan secara intensif untuk mengantisipasi kejahatan maupun balap liar, Ungkap Kasat Lantas

Kasat Lantas meminta kepada masyarakat, khususnya remaja agar tidak usah ikut-ikutan dengan kegiatan negatif yang menimbulkan kerugian baik itu pribadi maupun orang lain. Mari stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pesan AKP Roy.

Disamping melakukan patroli dan gaktur lalin, Satlantas Polres Rembang juga melakukan pengamanan pengguna jalan raya di malam hari dari bahaya tindak kejahatan antara lain begal, perampokan dan gangguan kriminalitas lainnya.

“Dengan adanya kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi pengguna jalan raya serta mencegah timbulnya tindak kriminalitas dan gangguan kamsertibcar lantas di wilayah hukum Polres Rembang,” Tutup AKP Roy.

Lihat juga artikel berikut