Breaking News

Sambangi Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Berikan Senter dan Papan Catur

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Guna mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Polres Rembang Aipda Yanto  sambangi Pos Kamling Desa Panohan , Senin (29/7/2019) siang.

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dengan kegiatan patroli siang hari, guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos kamling yang berada di desa binaan, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Yanto  memberikan sarana kontak untuk pos kamling berupa 2 buah senter dan 1 buah papan catur untuk kelengkapan pos kamling.

Tak lupa pesan kamtibmas juga disampaikan agar warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam untuk memperhatikan lingkungannya khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya dan saling menjaga dan koordinasi supaya aman dan kondusif.

Saudara Teguh (48) selaku koordinator keamanan Desa Panohan mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian petugas Bhabinkamtibmas untuk menyempatkan mampir di Pos kamling dan memberikan sarana kontak berupa senter dan papan catur ini di harapkan warga semakin rajin dan semangat untuk melaksanakan ronda malam dan  mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya, ucap Teguh.

Kapolsek Gunem Polres Rembang Kompol Jarot Subiyantoro  menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya dengan cara sambang di pos kamling dan memberikan sarana kontak akan menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut