Breaking News

Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sluke Rembang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Tidak salah bila Bhabinkamtibmas disebut sebagai ujung tombak terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif disetiap Desa dan selalu terdepan bila berurusan dengan warga desa binaanya, di Desa Pangkalan Kecamatan Sluke, Rabu (17/07/2019).

Itulah yang di lakukan Bripka  Slamet R anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sluke  jajaran Polres Rembang yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan sambang kepada masyarakat kali ini di laksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas jelang hari raya Idul Adha , menampung keluhan masyarakat serta menciptakan rasa aman.

“Bhabinkamtibmas harus selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang dan door to door ini di wilayah Desa binaannya dengan menyambangi masyarakat agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sluke”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Beberapa cara dilakukan untuk memperkuat situasi kamtibmas di lingkungan desa, dengan melibatkan warga binaan yang menjadi pelopor harkamtibmas antara lain imbauan kewaspadaan terhadap indikasi kejahatan yang akan muncul.

“Apabila membutuhkan bantuan dan atau membantu tugas polri guna informasi secepatnya laporkan ke Polsek”. Tambah Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Sluke Polres Rembang mengatakan bahwa kegiatan sambang ataupun door to door system merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat sebagai basis deteksi dini.

“Door to Door System (DDS) atau sambang tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat, sekaligus memantau dan memonitoring giat masyarakat serta dapat menggali informasi dari masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayahnya”. Pungkas Kapolsek.

Lihat juga artikel berikut