Breaking News

Polsek Lasem Rembang Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke SMK NU

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polsek Lasem Polres Rembang terus melakukan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas, hal ini dibuktikan dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dengan tema tertib berlalu lintas. Sosialisasi dilakukan saat sekolah gelar MOS, di SMK NU Lasem.

Sosialisasi tertib berlalu lintas akan terus diIntensifkan ke sekolah-sekolah dengan tujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar. Karena kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar.

Kapolsek Lasem Polres Rembang AKP Didik DS  menerangkan, sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh Kecamatan Lasem.

Kegiatan sosialisasi tersebut menjelaskan tentang pentingnya para siswa/siswi pelajar dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan.

“Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas. Mengetahui rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendara di jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas , terutama di usia sekolah,” kata Kapolsek,  Rabu pagi (17/7/2019).

“Kami berharap para siswa bisa membantu kepolisian menjadi duta keselamatan dan penyampai berita bagi keluarga dan anggota masyarakat agar tertib berlalu lintas,”.

Lihat juga artikel berikut