Breaking News

Polsek Bersama Koramil Sluke Rembang Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dalam rangka persiapan upacara HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 mendatang Polsek bersama Koramil Sluke  melakukan pelatihan terhadap Para siswa-siswi yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan dilapangan Tringanggo Kecamatan Sluke . Selasa pagi (30/07/2019)

Siswa-siswi yang dilatih dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan tersebut berjumlah 75 yang terdiri dari laki-laki 36 siswa sedangkan perempuan 39 siswi dari berbagai sekolah tingkat SMA sekacamatan Sluke  Kabupaten Rembang.

Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Sebelum pemberian materi, pelatih menekankan siswa-siswi tentang sikap kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme kepada para anggota Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Disela kegiatan latihan, Brigadir Sugiarto anggota Polsek Sluke menegaskan pada anggota Paskibra bahwa terpilih sebagai anggota paskibra tentunya merupakan suatu kebanggan, oleh karena itu hendaknya para siswa-siswi bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

Latihan jangan dijadikan beban, kalian harus berbanggaa diri mendapat tugas sebagai Paskibra Kecamatan Sluke tahun 2019.Tegasnya

 

 

Lihat juga artikel berikut