Breaking News

Polres Rembang Terima Tim Asistensi Pembangunan Zona Integritas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang menerima Tim Asistensi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tahap 2 di Aula Polres Rembang, Selasa (23/7/2019). Tim asistensi berasal dari Biro Perencanaan Polda Jawa Tengah.

Tim dipimpin oleh AKBP Wahyu Wim Hardjanto berikut tiga pemeriksa. Sedangkan peserta kegiatan adalah para personel yang terlibat dalam pembangunan Zona Integritas Polres Rembang.

Kapolres  Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim di Polres Rembang. Disampaikan kepada tim bahwa Polres Rembang siap dalam penilaian Zona Integritas.

“Polres Rembang telah mencanangkan zona integritas dan anggota baik perwira maupun bintara sangat bersemangat untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan baik dari segi administrasi maupun sarana dan prasarannya demi mencapai wilayah bebas dari korupsi,” kata kapolres.

Sementara itu, Ketua Tim AKBP  Wahyu Wim Hardjanto menyampaikan dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi harus melengkapi segala persyaratan. Mulai dari data pendukung dari enam pengungkit serta komponen hasil berupa Indeks Persepsi Korupsi yang bersumber dari pelayanan publik.

“Selain asistensi yang dilakukan tim Polda nantinya akan dilakukan penilaian oleh tim dari Mabes Polri dan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” katanya.

Setelah pengarahan dari ketua tim dilanjutkan dengan pendalaman materi. Masing-masing ketua program dan operatornya dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan terhadap administrasi dan pelaporan yang sudah dibuat mulai dari pengungkit satu hingga pengungkit enam.

 

Lihat juga artikel berikut