Breaking News

Pembobol Rumah Guru Di Rembang Ditangkap, Pelaku Beraksi di Delapan TKP

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polisi berhasil menangkap salah seorang tersangka pelaku dari kasus pencurian di rumah Eko Mulyanto, guru yang tinggal di Dukuh Genengrejo Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang pada Selasa (9/7/2019) lalu.

Tersangka bernama Ahmad Syaifudin warga RT 2 RW 1 Desa Gambiran Kecamatan Pamotan ditangkap di persembunyian yang lokasi persisnya tidak diungkapkan oleh pihak Kepolisian Resor Rembang.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Rembang Ajun Komisaris Bambang Sugito, tersangka yang baru berusia 19 tahun tidak beraksi seorang diri. Tersangka beraksi dengan seorang lagi yang kini buron polisi.

“Seorang tersangka pelaku lainnya berinisial F, juga warga Desa Gambiran Kecamatan Pamotan, masih buron. Tersangka Ahmad Syaifudin sudah kami tahan dan masih terus dilakukan pengembangan,” katanya , Rabu (17/7).

Dari penangkapan terhadap Ahmad Syaifudin, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit Ponsel merek Samsung tipe Galaxy J3, satu buah dus Ponsel tersebut, dan uang tunai Rp650.000 yang merupakan hasil penjualan motor curian.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain barang-barang bukti yang sudah diamankan, tersangka juga mencuri sepeda motor Honda Beat warna putih K 3477 YM berikut STNK-nya yang tersimpan di dalam jok kendaraan.

Kasatreskrim mengungkapkan, tersangka Ahmad Syaifudin alias Asep, tidak sekali itu melakukan tindak pencurian. Tersangka sudah setidaknya delapan kali melakukan kejahatan di delapan tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

Remaja lulusan madrasah tsanawiyah ini pernah mencuri sepeda motor Yamaha Mio Sporty K 2559 BD di belakang gerai penjualan Ponsel “Bebe Cell” di bilangan Kutoharjo Kecamatan Rembang.

Selain itu, di warung belakang Alfamart belakang RSUD dr R Soetrasno, gerai penjualan Ponsel depan Kafe Cokro, warung di bilangan Jalan HOS Cokroaminoto, rumah di Desa Pandean, dan RSUD dr R Soetrasno.

Kemudian di warung sebelah timur Perumahan Griya Permai Tireman dan kompleks eks Stasiun Rembang. Kecuali pencurian motor di belakang “Bebe Cell”, kasusnya belum dilaporkan oleh pihak korban ke polisi.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut