Panggung Gembira Indosiar Dalam Rangka Hari Jadi Kota Rembang Berlangsung Aman

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Panggung Gembira yang digelar mulai Sabtu pagi (27/7/2019) hingga hari ini Minggu pagi (28/7/2019) dialun-alun kota Rembang berlangsung meriah.

Ribuan warga datang dari berbagai penjuru. Untuk menyaksikan hiburan pada puncak hari Jadi Kabupaten Rembang ke – 278, yang disiarkan langsung oleh salah satu TV swasta nasional.

Tak mau meninggalkan peluang yang ada, Bupati Rembang mengenalkan aneka kuliner dan budaya asli Kabupaten Rembang.

Kuliner yang dikenalkan ialah, sate srepeh, dan soto Rembang. Selain itu buah kawis yang menjadi bahan untuk membuat minuman asli Rembang juga menarik para artis nasional seperti Jirayut, Cankelvin, Rara, dan Putri.

Selain itu, gunungan yang terbuat dari buah siwalan juga dipamerkan dalam acara tersebut. Bahkan, Pemkab Rembang sampai mendatangkan stand pasar Mbrumbung ke alun-alun untuk keperluan promosi wisata.

“Kita akan melakukan promosi semaksimal mungkin dalam hari jadi. Karena mumpung ada artis dan live tv,” kata Bupati Rembang.

Saat panggung gembira live tv, lomba mengupas buah siwalan berlangsung meriah. Mengupas buah siwalan bisa dikatakan sulit bagi yang tidak terbiasa, apalagi yang belum pernah.

Para host acara juga mengenakan pakaian batik asli Kabupaten Rembang yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Setelah properti promo wisata rampung, warga masyarakat yang hadir langsung menyerbu stand soto, lontong Tuyuhan, dan aneka makanan yang tersedia. Ratusan porsi langsung habis dalam hitungan detik.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid  selaku pimpinan pengamanan memerintahkan seluruh anggota yang bertugas agar fokus mengamankan jalannya pentas panggung gembira Indosiar untuk mencegah serta mengamankan peluang adanya kericuhan antar penonton saat pentas musik berlangsung. “Kuasai dan kendalikan situasi di lapangan saat panggung gembira berlangsung. Jangan sampai lengah dalam menjalankan tugas pengamanan ini karena situasi dan kondisi bisa berubah tetap waspada, jaga keselamatan diri yang utama baru kita amankan objek yang perlu kita amanakan.” Jelas Kabag Ops.

Hingga usai pertunjukan panggung gembira Indosiar selesai situasi dalam keadaan aman dan lancar.