Breaking News

‘Ngontel’ Menuju Istana Negara Singgah Di Polres Rembang

 

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id. Polres Rembang – Dua relawan Sumaryono dan Muhammad Alkari melakukan “Ngontel Kebangsaan Menuju Istana Negara RI”.

Rombongan gowes ke Istana ini berangkat dari Situs Persada Soekarno di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Kamis (18/7/2019) malam lalu.

Pada kegiatan gowes ini, Sumaryono yang sehari-hari sebagai tukang dan pekerja serabutan naik sepeda kayu buatan Kiai Duchan Iskandar tahun 1985.

Sedangkan Muhammad Alkari yang menjadi relawan penjaga situs naik sepeda Exotic.

Kedua relawan ini bergabung dengan relawan lainnya yang jumlahnya 17 orang di Bojonegoro.

MenurutSumaryono  kegiatan gowes kebangsaan dilakukan demi kejayaan Indonesia.

Selanjutnya rombongan melakukan perjalanan dengan singgah di sejumlah kota yang dilalui diantaranya singgah di Polres Rembang Minggu  (21/7/2019) sore yang disambut oleh BBC Polres Rembang.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid saat menerima rombongan gowes kebangsaan di Polres Rembang mengatakan bahwa giat ngontel Kebangsaan menuju Istana Negara Jakarta tersebut akan  bertemu bapak Presiden Ir. Joko Widodo dengan maksud  menyampaikan pesan  kemerdekaan Bangsa Indonesia dan berdirinya NKRI  dari Bapak Kyai.Moch.Mucthar dan singgah di Mako Mapolres Rembang  saat singgah di Polres disambut dengan acara ramah tamah, ucap Kabag Ops.

Lihat juga artikel berikut