Breaking News

Masyarakat Rembang Apresiasi Kinerja POLRI

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor (Polres) Rembang menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Halaman Polsek Kecamatan Sale, Rabu (10/7/2019) kemaren. Acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 yang jatuh setiap 1 Juli.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang bertindak sebagai Inspektur upacara saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia (RI) menuturkan kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan pemerintah. Diantaranya Asian Games, Asian Paragames, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Selain itu dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih Opini Wajar Tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

“Dengan berbagai capaian tersebut kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI,” tutur Bupati Hafidz.

Kegiatan upacara diakhiri dengan, pemberian penghargaan kepada orang dari berbagai unsur yang turut menjaga keamanan di Kabupaten Rembang. Dilanjutkan dengan penyerahan berbagai piala lomba yang telah diselenggaraka sebelumnya, serta penampilan marching band dari Al Anwar Sarang.

Setelah upacara juga digelar acara tasyakuran, pembagian sembako gratis pada warga kurang mampu di Desa setempat dan disediakan pengobatan gratis bagi masyarakat oleh Dokes Polres Rembang.

 

Lihat juga artikel berikut