Breaking News

Kapolres Rembang Hadiri Pembukaan TMMD Sekuyung II Tahun 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menghadiri Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa  TMMD sekuyung tahap II tahun 2019.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kodim 0720/Rembang di lapangan Desa Terjan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang. dengan tema”Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”  Kamis (11/07).

Selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut Bupati Rembang  KH Abdul Hafidz, S.Pdi .Dengan Komadan upacara Kapten Cba.Yuli Eko dengan susunan pasukan 1 SSK Kodim 0720/Rembang, 1 SSK Polres Rembang dan Polsek Jajaran, 1 SST  Sat Pol PP  Rembang, 1 SST Linmas, 1 SST Dishub Rembang, 1 SSK Dinpermades Rembang, 1 SST Masyarakat Desa Terjan, 1 SST Banser Satkoryon Kragan dan  1 SST Pelajar  Pelajar MA.Nahzatul Sholihin Kragan.

Juga di hadiri Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz, S.Pdi beserta ibu,Wakil Bupati Rembang, Bayu Andrianto, SE,Dandim 0720/Rembang, Letkol Arh. Andi Budi Sulistianto.S.Sos, Kapolres Rembang AKBP Pungky Buana Santosa, S. Ik., M. Si, Kejari Rembang Agung Purnomo, SH., M. Hum, Sekda Rembang Drs. Subhakti, Dan Posal Rembang Lettu Pelaut  Adi Sagita, Wakil Ketua PA Rembang Zakiruddin, Forkopincam Kragan, Ketua dan Pengurus LVRI Rembang,Kades Terjan Bpk.Kosim beserta l.Lembaga m. Kades sek. Kragan, Toga, Tomas, Toda Kragan, serta Ketua Darma pertiwi, Persit KCK Cab. XLI beserta pengurus dan Bhayangkari Polsek Kragan beserta pengurus.

Bupati Rembang sebagai irup membacakan amanat Gubernur Jateng yang intinya dengan mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” program TMMD  ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong royong dan kerjasama yang saling mendukung dari semua unsur unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat. Keharmonisan dan kebersamaan ataupun kemanunggalan TNI dengan Rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR bangsa seperti kemiskinan, pengangguran,  pembangunan SDM dan lain lain. Pemprov Jateng punya program 1 OPD desa dampingan/binaan,harapnnya dengan program ini mampu mengakselerasi upaya memajukan desa.Kedepan saya minta Pemkab kiranya dapat menduplikasi program ini.

Titik berat Program TMMD adalah desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan, TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia , khususnya Jateng ini. Ada pembangunan fisik, seperti pembangunan jembatan, membuat jalan, irigasi, juga ada pembangunan non fisik yang meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, bantuan administrasi kependudukan, bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB-Kes, penyuluhan perbankan, pemutaran film perjuangan, penyuluhan narkoba serta kegiatan kegiatan lainnya.” Ucapnya dalam sambutannya.

Pembukaan secara resmi TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2019 dengan ditandai pemukulan kenthongan oleh Bupati dan didampingi Wakil Bupati, Dandim 0720 serta Forkopimda Rembang.

Lihat juga artikel berikut