Breaking News

Kanit Binmas Polsek Kota Rembang Latih Linmas Kelurahan Leteh

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang  -Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Istilah Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat telah mengalami distorsi pengertian sehingga terjebak dalam anggapan umum yang hanya mengaitkan dengan sebuah fungsi dalam masyarakat yaitu fungsi linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip.

Oleh karena pentingnya peran anggota linmas dalam membantu Polri menjaga kamtibmas tersebut, Kanit Binmas Polsek Kota Rembang Ipda Bambang Ismoyo bersama anggota Bhabinkamtibmas serta  anggota Koramil  melaksanakan Pembinaan anggota Linmas  Kelurahan Leteh Kecamatan Kota Rembang di pendopo Balai Desa Kelurahan Leteh, Sabtu (20/07/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin Dan Semangat Bela Negara.

Pada kesempatan tersebut  Kanit Binmas Polsek Kota Rembang Ipda Bambang Ismoyo menyampaikan bahwa “tugas pokok dan fungsi Linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah masyarakat” ucapnya.

Setelah kegiatan penyampaian materi,di lanjutkan pelatihan baris berbaris dan juga pelatihan gerakan pengaturan lalulintas.

Diharapkan dengan diadakannya pelatihan tersebut anggota linmas dapat menjadi ujung tombak dan partner Polri dalam menjaga kamtibmas di masyarakat. Tutur Ipda Bambang Ismoyo.

 

Lihat juga artikel berikut