Breaking News

Kanit Binmas Polsek Gunem Rembang Laksanakan Giat Polsanak

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dalam upaya tanamkan kecintaan anak-anak kepada Kepolisian sejak dini serta pembentukan karakter dan wawasan kebangsaan sejak dini bagi anak-anak. Polsek Gunem Polres Rembang melaksanakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di TK Aisiyah Gunem dan TK Pertiwi Gunem Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang, Kamis (25/07/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Gunem Aiptu Subakri dan dipampingi oleh Bripda Endang, Bripda Desma, dan Bripda Andhica dari Banit Sat Binmas Polres Rembang.

Kanit Binmas Polsek Gunem Aiptu Subakri menyampaikan “Kegiatan Polsanak ini memang sangat bagus untuk anak-anak tersebut karena dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada anak serta dapat menumbuhkan karakter kuat dan mandiri,” pungkas Aiptu Subakri.

“Saya haturkan banyak terima kasih untuk Polsek Gunem yang mau meluangkan waktunya sehingga bisa berkunjung ke TK kami, semoga dengan diadakan kegiatan ini bisa menumbuhkan motivasi terhadap anak-anak. Kegiatan Polsanak ini cukup menarik karena dikemas dengan materi belajar sambil bermain sehingga jauh dari kesan menakutkan untuk anak-anak karena biasanya untuk seusia mereka menganggap bahwa Polisi itu menakutkan,” imbuh Guru di TK Aisiyah Gunem.

Bripda Endang mengatakan, “Pada pagi ini kami menyampaikan materi kepada anak-anak tugas dari Polisi salah satunya adalah untuk melindungi masyakat sehingga kami meminta kepada anak-anak agar tidak takut kepada Polisi, pengenalan rambu lalu lintas dan berpesan supaya selalu menurut dengan perkataan orang tua dan guru di sekolah,” pungkasnya.

 

Lihat juga artikel berikut