Breaking News

Ini Peringatan Yang Disampaikan Kapolsek Pamotan Rembang Kepada Pelajar Saat PLS

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pihak Polsek Pamotan Polres Rembang mengingatkan para pelajar di Kecamatan Pamotan, agar tidak melanggar pidana. Ada tiga poin ini disampaikan saat pengenalan lingkungan sekolah (PLS) pada masa orientasi siswa (MOS) di SMAN 1 Pamotan, Selasa (16/7/2019).

Tiga poin materi tersebut disampaikan oleh Kapolsek Pamotan Polres Rembang Iptu Rudi Prasetyo di hadapan ratusan pelajar baru, yang sedang mengikuti PLS/MOS Tahun 2019 di sekolah ini.

“Poin materi yang pertama tentang bahaya narkotika, agar anak anak muda untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dengan mengkonsumsi narkoba atau minuman keras. Karena itu zat memabukan dan dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta masa depan,” tegas  Iptu Rudi.

Poin kedua disampaikannya seputar ketertiban lalulintas di jalan raya. Jika berkendara harus mengantongi surat ijin mengemudi (SiM) dan melengkapi kendaraan sesuai peraturan berlalulintas. “Apalagi anak sekolah belum diperbolehkan menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) dan roda empat (mobil) jika belum berumur 17 tahun,” imbau Kapolsek.

Poin ketiga disampaikan tentang ketertiban umum antara lain masalah balapan liar atau kebut-kebutan yang pada akhirnya mengganggu pengguna jalan dan dapat menimbulkan kecelakaan raya korban jiwa. “Kita juga melarang pelajar nongkrong di pinggir jalan sembari melakukan hal-hal negatif lain dan meresahkan,” tegas Kapolsek.

PLS atau MOS merupakan kegiatan tahunan di SMAN 1 Pamotan. Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan pelajar pada ingkungan sekolah dan tata tertib sekolah tersebut.

Acara dihadiri Kepala SMAN 1 Pamotan, Bagian Kesiswaan, Ketua OSiS SMAN 1 Pamotan, dan ratusan pelajar baru.

Lihat juga artikel berikut