Breaking News

Hari Jadi Kabupaten Rembang Ke 278, Polwan Ramaikan Kreatifest 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dinas Perindustrian Koperasi dan UMK Kabupaten Rembang, Jum’at pagi (18/7/2019) membuka Rembang kreatifst 2019.

Pameran aneka kreatifitas tersebut dilakukan di sepanjang jalan Kartini, sejak dari selatan tugu Adipura, sampai dengan perempatan Jaini Rembang.

Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaiaan kegiatan hari jadi Kabupaten Rembang ke – 278.

Pameran itu diikuti oleh aneka produk kreasi seperti feshion show, senirupa, arsitektur, vidio, batik, modifikasi motor, dan aneka kriya.

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang Ahsanuddin mengatakan, juga ada pameran produk
workshop seni kretif yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan bakat kreatifitas masyarakat Kabupaten Rembang.

Dan, lomba mural untuk becak dan keranjang belanja, serta lelang pameran lukisan yang hasilnya akan didonasikan untuk anaknya tim piatu.

“Penyelenggara kreatifest merupakan bentuk rangkaian hari jadi Kabupaten Rembang. Merupakan langkah untuk menumbuhkan sektor kreatif. Sekaligus menumbuhkan perekonomian. Rembang kreatifes kalih ini menjadikan salah satu momen meningkatkan sektor kriya dan berbagai potensinya. Kalih ini sebagai dasar promosi adalah Peraturan Bupati Rembang tentang anggaran belanja daerah. Dilaksanakan selama dua hari mulai tugu Adipura ke selatan bank BPD,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Polwan Polres Rembang ikut memeriahkan acara dengan mengikuti lomba  feshion show.

Karena diera kompetisi melenial kita dituntut untuk kreatif untuk dapat berkompetisi dibidang apapun. Baik dibidang ekonomi, budaya, dan pariwisata. Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat melalui ivent tersebut menjadi sarana pembelajaran generasi muda untuk berkreasi lebih baik. Apalagi setelah Kabupaten Rembang ditetapkan oleh badan kreatif pusat dan masuk 10 besar kota kreatif dari 500 kabupaten / kota yang ada di Indonesia. Bahklan dari sektor kriya Rembang dionobatkan sebagai juara satu.

“Ini pertama kali diadaka oleh pemerintah Kabupaten Rembang. Karena diera kompetisi melenial kita dituntut untuk kreatif. Baik dibidang ekonomi, dan apa saja. Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Rembang memulai dan mengejak siapa saja, karena jamannya kita harus kreatif,” jelasnya.

Rembang Kreatifest 2019, selain sebagai wahana edukasi, disana juga ada pameran aneka UKM, seperti perbatikan, dan aneka makanan. Acara tersebut akan berakhir pada 20 Juli 2019.

 

Lihat juga artikel berikut