Hadiri Kegiatan MOS, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang  – Sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di beberapa sekolah di Kota  Rembang gencar dilakukukan oleh Polres Rembang dan Polsek Jajaran.

Kali ini, Sosialisasi dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Polres Rembang Aipda Yanto bersama anggota Polsek  dengan menghadiri kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) di SMPN 2 Gunem, Selasa (16/07/2019) pagi.

Sebanyak 120 murid baru (Kelas 1) dan pengurus OSIS serta guru mengikuti sosialisasai dengan penyampaian materi: tentang tata tertib berlalu lintas dan sopan santun di jalan, larangan pelajar peralihan dari SD ke SMP atau yang belum cukup umur (dibawah 17 tahun) untuk tidak mengendarai sepeda motorsaat ke sekolah. Lebih baik untuk naik kendaraan umum ketika berangkat ke sekolah akan lebih aman, Kewajiban memakai helm saat diantar ke sekolah dengan sepeda motor.

Imbauan untuk tetap memakai helm walaupun sedang diboncengkan untuk tetap di “Klik” serta memberikan beberapa pertanyaan kepada murid – murid  tentang tertib berlalu lintas. Dan melaksanaan pendataan terhadap siswa yang masih di bawah umur ke sekolah menggunakan sepeda motor dihimbau untuk tidak membawa sepeda motor lagi lebih baik diantar atau naik kendaraan umum dan agar selalu berhati hati dijalan dan semoga selamat sampai tujuan.

Kapolsek Gunem Polres Rembang Kompol Jarot Subiyantoro mengatakan, pihaknya menghadiri kegiatan MOS) untuk meningkatkan kesadaran para pelajar agar tertib dalam berlalu lintas.

Disampaikan juga “Salah satu korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh anak-anak sekolah. Oleh karena itu, dengan Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan MOS dapat memberikan pembinaan tentang tertib berlalu lintas dan pemahaman tentang peraturan lalu lintas kepada para pelajar guna menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkas Kompol Jarot.