Breaking News

Dipakai “Rembang Kreatifest”, Jalan Kartini Ditutup Selama Tiga Hari

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jalan Kartini Rembang bakal disterilkan dari kendaraan mulai kemarin Kamis (18/7/2019) sore, hingga Ahad (21/7/2019) pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP Roy Irawan membenarkan hal tersebut.

Hal itu dikarenakan, jalur itu akan dipakai lokasi kegiatan “Rembang Kreatifest”, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rembang ke-278.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung Jumat (19/7/2019), hingga Sabtu (20/7/2019). Menurutnya, Jalan Kartini akan kembali normal pada Ahad pagi.

“ Mulai kemarin sore sudah kita tutup, Sampai kegiatan, itu hari ini Jumat (19/7/2019) dan Sabtu (20/7/2019).

Sabtu (20/7/2019) malam sudah selesai, harapan kami Minggu paginya sudah normal kembali,” katanya.

Untuk itu, Roy menjelaskan, agar tidak terjadi penumpukan arus kendaraan pihak Satlantas Polres Rembang akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Salah satu diantaranya adalah, kendaraan yang biasa melewati Jalan Kartini akan dialihkan ke Jalan Veteran.

“Untuk arus itu kan ada alternatif. Yang mau ke arah Blora, itu bisa lewat Veteran, bisa lewat di sampingnya (Kantor, red.) Lantas juga bisa,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu penguna jalan Riza Rino Lanuardi mengungkapkan, Jalur Kartini Rembang, sudah ditutup sejak Kamis pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Akibatnya, pengendara yang akan melalui jalur itu tidak bisa mengakses dan mengambil jalur alternative, ujarnya.

 

Lihat juga artikel berikut