Breaking News

Cuaca Panas, Polwan Rembang Ini Tetap Setia Layani Warga Saat Sholat Jumat

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Setiap hari Jumat siang, beberapa personil polisi, khususnya Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Rembang, tampak sibuk mengatur arus lalu lintas di Jalan pantura samping Masjid Agung Rembang.

Sesekali tampak kendaraan roda empat maupun roda dua berhenti, untuk memberi kesempatan bagi pengguna jalan yang akan menyeberang menuju Masjid Agung Rembang, Jawa Tengah, untuk menunaikan ibadah shalat Jumat.

Aktivitas rutin setiap Jumat siang ini, merupakan Giat PAM Jumat Satlantas Polres Rembang di Masjid Agung,  di jalan  pantura Rembang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2019).

Salah satu anggauta Polwan Polres Rembang, Bripda Merry, menuturkan sejak pukul 11.30 WIB, Dia bersama enam rekanya sudah siap di lapangan untuk bertugas mengamankan di lokasi masjid dan mengatur arus lalu lintas.

Ini sudah menjadi kewajiban dan tugas kami untuk melayani masyarakat. Terutama mengatur lalu lintas saat menjelang dan sesudah solat Jumat supaya tertib dan lancar.

Menurut Bripda Merry,  padatnya arus lintas dan cuaca panas, menurutnya sudah menjadi hal yang biasa dan tidak perlu untuk dikeluhkan.

“Ya, meski suasana panas atau bahkan mendung, bagi kami dan rekan-rekan yang bertugas hal itu sudah biasa. Yang penting bagi kami, pengguna jalan raya dan masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman, terutama bagi para jamaah salat Jumat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid, menjelaskan Giat PAM Jumat Selain bertujuan untuk menjaga ketertiban parkir kendaraan, penyeberang jalan dan pengamanan terhadap kendaraan yang berada di luar masjid, juga demi kenyamanan masyarakat dalam beribadah, ucap Kabag Ops.

Lihat juga artikel berikut