Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sat Resnarkoba Polres Rembang Adakan Sosialisasi P4GN Di SMKN 1

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Penyalahgunaaan Narkoba tidak hanya merugikan kesehatan tetapi juga mental, Peredarannya juga sudah merambah ke semua lapisan masyarakat. Mulai dari tingkat menengah ke bawah sampai ke tingkat menegah ke atas, mulai dari anak SD sampai orang tua.

Untuk mencegah hal tersebut SMkN 1 Rembang  mengundang Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang untuk melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa-siswi SMkN 1 Rembang,  Jum‘at (19/7).

Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tersebut dihadiri oleh siswa siswi baru dan kelas X SMKN 1 Rembang  berjumlah sekitar 500 peserta.Sebagai Narasumber Kasat Resnarkoba Polres Rembang Iptu H M Edi Sismanto dan KBO Satnarkoba Polres Rembang Iptu Sunarto memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba bagi kalangan remaja pada generasi sekarang ini. Bahaya narkoba bagi para siswa-siswi SMKN 1 ini harus terus kita gencar untuk mengantisipasi agar para remaja tidak terjerumus dalam penyalah gunaan obat obatan terlarang/Narkoba.

Pada usia remaja seringkali para remaja ingin coba-coba dan rasa ingin tahu yang ahirnya terjerumus kedalam obat haram tersebut (Narkoba). Namun yang paling penting kita harus membentengi anak-anak kita dengan membatasi pergaulan di luar dan meningkatkan keimanan dan ketqwaan terhadap tuhan YME, terang Iptu Edi.

Penyalahgunaan narkoba umumnya dilakukan oleh remaja yang tidak memiliki ketaatan dalam beragama sehingga dengan mudahnya terjerumus kedalamnya (Narkoba) ,” Pungkasnya.

Sosialisasi di tutup dengan foto bersama dengan membentangkan spanduk Tolak Narkoba dari generasi muda.