Breaking News

Blusukan ke Sekolah-sekolah, Sat Binmas Polres Rembang Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Siswa

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Memulai Tahun Ajaran Baru Personil Sat Binmas Polres Rembang terlibat dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dibeberapa sekolahan, Kamis (18/7/2019).

Adapun untuk kegiatan hari ini dilakukan di  MA Nahjatus Sholihin Kecamatan Kragan yang dipimpin oleh Kaurmintu Sat Binmas Aiptu Sukardi.

Dalam kesempatan tersebut materi yang disajikan yaitu tentang rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah air, Bahaya dan pengaruh Narkoba, Kenakan remaja dan peraturan berlalu lintas.

Kasat Binmas Polres Rembang AKP Suhendi Tirta mengatakan bahwa para personil Sat Binmas Polres Rembang sedang blusukan ke sekolah sekolah untuk memberi pembekalan materi tentang para pelajar yang baru baik pelajam SMA dan SMP di wilayah Kabupaten Rembang .

“Mengapa materi yang kita sajikan tentang rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, karena sebagai calon penerus bangsa para pelajar harus mengerti dan memahami dan bangga dengan negaranya yaitu Indonesia, sehingga para pelajar tersebut dalam jiwa dan raganya tertanam cinta tanah air”. Ujarnya.

Tujuannya kegiatan ini agar kedepannya para pelajar menumbuhkan sikap kecintaan terhadap tanah air dan bangsanya dan tidak terjerumus dalam dunia hitam / kriminalitas karena sudah tahu tentang peraturan hukum.

“Untuk materi lain yang diberikan yaitu tentang larangan paham radikal, Isis dan Teroris, larangan mengemudi Kendaraan bermotor dijalan bagi yang belum memiliki surat izin mengemudi serta himbauan kepada para pelajar untuk selalu mentaati peraturan di sekolah”. Tandasnya.

Lihat juga artikel berikut