Asah Kemampuan Anggota Polres Rembang Latihan Menembak

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Anggota Polres Rembang menggelar latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api jenis Revolver dan Senapan Serbu AK 2000 Cina di lapangan tembak GOR mbesi Rembang, Kamis dan Jum’at (18-19 Juli 2019).

“Latihan ini untuk mengasah kemampuan menembak anggota karena keterampilan menggunakan senjata dalam menjalankan tugas di lapangan sangat diperlukan terutama dalam pekerjaan sehari-hari,” kata Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso.

Anggota Polres Rembang yang ikut latihan menembak mulai dari perwira seperti Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf, anggota Pam Obvit, Dalmas serta seluruh anggota yang mendapatkan izin untuk memegang senjata api.

“Anggota Polri yang melakukan latihan menembak secara rutin, maka ketrampilannya dalam menembak semakin bagus,” tuturnya.

Menurut Kapolres, tidak semua anggota polisi mendapatkan izin untuk memegang senjata api, harus melalui tahapan sesuai prosedur untuk memegang senjata api.

“Ada sejumlah prosedur yang harus dilalui anggota Polisi untuk mendapatkan senpi seperti tes psikologi. Kalau anggota itu tidak memenuhi syarat maka ia tidak layak memegang senpi,” katanya menjelaskan.

Kapolres juga berpesan kepada anak buahnya untuk menggunakan senjata api sesuai prosedur yang benar dan tidak menyalahgunakan senjata itu.

Hari pertama, anggota dilatih menembak menggunakan senjata api revolver, kemudian pada hari Jum’at anggota akan dilatih pula menggunakan senjata api laras panjang AK 2000 Cina.

Dengan latihan secara rutin, diharapkan anggota tidak ragu-ragu ketika suatu saat dihadapkan dalam situasi yang harus membutuhkan penggunaan senjata. “Kalau orang jarang latihan, akan ragu-ragu pada saat kondisi dia harus menggunakan senjata. Dan yang paling penting, supaya tidak salah sasaran,” tegasnya.