Breaking News

Tradisi Syawalan di Rembang Objek Wisata Pantai Dipadati Pengunjung

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang, Tradisi syawalan atau lebaran kupatan  kali ini dimanfaatkan oleh para wisatawan dari dalam luar kota maupun warga sekitar Rembang untuk berwisata bersama keluarga.

Karang Jahe Beach salah satu sasaran Wisata pantai yang Jadi andalan objek wisata di Kabupaten Rembang tampak dipadati oleh pengunjung dari dalam dan luar kota Rembang.

Selain pantai Karang Jahe, Ada Juga Beberapa Pantai Seperti Dampo Awang Beach, objek wisata Wana Wisata Mantingan, Hutan Mangrove, Pantai Caruban Lasem, dan Pantai Jatisari juga ramai oleh pengunjung.

Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, turut mengintensifkan pengamanan sejumlah objek wisata selama tradisi  syawalan di Rembang.  Meski libur lebaran sudah selesai , selama syawalan ini  anggota di tempatkan di beberapa titik obyek wisata yang ada di Rembang (11/6/2019)

Kapolres Rembang, Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso saat mementau langsung di lapangan mengatakan pihaknya juga sudah menempatkan personel Polisi di sejumlah titik rawan tindak kejahatan di setiap kawasan objek wisata pantai dan di wana wisata mantingan .

“Namun, pengamanan difokuskan di objek wisata Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang (Dampo Awang Beach  dan  Pantai Karang Jahe). Meski demikian, objek wisata Wana Wisata Mantingan- Bulu , Pantai caruban Lasem, dan Pantai Jatisari juga kami pantau”, katanya.

Ia mengimbau agar pengelola wisata giat melakukan koordinasi dengan Polres dan Polsek setempat.

Sebab, di tempat wisata, terutama saat libur seperti ini akan muncul sejumlah kerawanan tindak kejahatan, seperti pencopetan, penganiayaan, pencurian dengan perampasan, serta tindak kejahatan lainnya, katanya.

Kapolres Rembang juga meminta pengelola objek wisata memastikan keamanan dan kelaikan setiap wahana wisata, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan wisatawan.

Khusus untuk wisata pantai puluhan personil  di terjunkan ke beberapa lokasi, pihaknya telah siapkan pos keamanan, pos kesehatan dan  regu penolong (SAR) dari Sat Pol Air Polres Rembang yang berpatroli dengan menggunakan  1 unit Robber Boat dan 1 unit speed boat.

“Sementara untuk pengamanan di dalam dan sekitar objek wisata akan ditempatkan sebanyak  personel keamanan Polri, TNI, Satpol PP, dan Pamswakarsa”, imbuhnya.

Lihat juga artikel berikut