Breaking News

Tradisi Rutin Tahunan Syawalan, Resnarkoba Polres Rembang Amankan 43 Botol Miras

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Dalam rangka perayaan tradisi rutin tahuanan Syawalan, jajaran Sat Res Narkoba Polres Rembang menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan merazia Miras, Rabu (12/6/2019) sore. Sasaran utama Operasi Cipta kondisi tersebut di antaranya toko, warung kopi, dan depot jamu yang berada di wilayah hukum Polres Rembang.

Kasat Narkoba Polres Rembang Iptu Edi Sismanto menyebutkan, operasi cipta kondisi ini rutin digelar setiap perayaan tradisi rutin tahunansSyawalan di Rembang.

“Kami mulai melaksanakan Razia, dari pukul 16.00 WIB. Sasarannya toko, warung, dan depot jamu yang disinyalir menjual miras ilegal,” ujar Iptu Edi di ruangan Sat Res Narkoba.

Menurut Kasat Narkoba, Dari operasi tersebut, pihaknya berhasil menyita sejumlah miras dari berbagai jenis, merk dan ukuran yang disita dari warung kopi  di Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.

Yang kami amankan adalah miras dari warkop milik Sumiati Desa Pasar Banggi Rembang petugas mengamankan 13( tiga belas ) botol minuman anggur merah dan anggur kolesom produk cap orang tua isi 620 ml dengan kadar alkohol 14,7 persen, di Ruko Akha Amelia Rembang  petugas mengamankan 12 ( dua belas) botol miras jenis arak beras killin cap orang tua isi 620 ml dengan kadar alkohol 19,7 persen dan 12 ( dua belas ) botol miras jenis anggur merah cap orang tua isi 650 ml dg kadar alkohol 14 , 7 persen, di Cafe Sahara Rembang petugas mengamankan 6 ( lima) botol miras jenis arak isi 1500 ml, jadi jumlahnya 43 botol miras berbagai jenis, jelas Iptu Edi.

Melalui operasi cipta kondisi  perayaan tradisi rutin tahunans syawalan di Rembang ini,diharapkan masyarakat merayakannya dengan rasa aman dan nyaman.

Lihat juga artikel berikut