Breaking News

Tiga Rumah Di Babaktulung Sarang Ludes Terbakar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Tiga rumah di Dukuh Tulung Desa Babaktulung Kecamatan Sarang Ludes terbakar api pada Rabu (26/6/2019) pagi tepatnya pukul 10.00 waktu setempat.

Rumah tersebut milik salah seorang warga setempat bernama Haji Salimun. Diketahui rumah yang terbakar terbuat dari kayu sehingga api cepat merembet dan membakar bangunan tersebut.

Kapolsek Sarang Polres Rembang AKP I Made Hartawan mengatakan kejadian kebakaran terjadi pada pukul 10.00 WIB tadi karena jarak antara kantor Damkar dan lokasi kebakaran cukup jauh atau sekitar 45 menit perjalanan, saat sampai lokasi kejadian satu rumah yang berasal dari kayu ludes tidak bersisa sedangkan dua lainnya terbakar sebagian.

“Satu rumah ludes, yang dua terbakar sebagian,” ungkapnya.

Sampai berita ini ditulis, pihak Damkar masih melakukan upaya pendinginan jangan sampai ada bara api tersisa. Anggota Polsek Sarang yang saat itu mendatangi tempat kejadian  masih melakukan penyelidikan tentang faktor penyebab kebakaran tersebut, dan belum memastikan berapa kerugian yang diderita.

Diketahui, saksi sekaligus korban pingsan melihat musibah rumahnya yang terbakar.

“Kita juga belum tahu penyebabnya beserta total kerugian, karena yang punya rumah pingsan,” ucapnya.

AKP I Made Hartawan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati, apalagi memasuki musim kemarau potensi kebakaran sangat besar. Dirinya mengingatkan jika membakar sampah agar di tunggui, jangan buang puntung rokok sembarangan.

Khusus buat petani tebu yang membakar lahan pasca panen agar ditunggu supaya api tidak merebet kemana-mana.

Lihat juga artikel berikut