Breaking News

Sejumlah Ruas Jalan di Rembang Akan Ditutup Malam Nanti

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang  -Lalu lintas di sekitar jalanan kota Rembang malam nanti diprediksi akan mengalami kelumpuhan di beberapa titik. Hal tersebut merupakan imbas dari pelaksanaan tradisi masyarakat Rembang, tong-tong klek.

Beberapa ruas jalan rencananya akan ditutup bagi pengguna jalan sejak Sabtu (1/6/19) pukul 18.00 WIB sampai Minggu (2/6/19) pukul 06.00 WIB. Sehingga akan ada pengalihan arus untuk jurusan Rembang-Blora.

Kasatlantas Polres Rembang, AKP Roy Irawan, mengatakan penutupan jalur sendiri dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di kawasan kota. Kendaraan yang hanya bersifat melintas dialihkan menuju jalur lain.

“Titik yang kita tutup yakni dari sebelah barat, persimpangan tembok malang tepatnya sebelah timur jembatan Karanggeneng. Kemudian yang dari timur Jalan dr Soetomo kita tutup, sedangkan utara ke selatan mulai Jalan Kartini sampai Jalan Pemuda,” papar Roy.

Sedangkan warga yang hendak melihat tradisi tong-tong lek diminta agar memarkirkan kendaraan di sepanjang pinggir jalan yang sudah disediakan. Dan tidak mengendarainya ketika tradisi berlangsung.

“Untuk para pemudik yang dari arah Semarang menuju Blora, kita alihkan dari jalur Pantura belok di persimpangan pentungan ke selatan sampai tembus di perempatan Galonan, begitupun sebaliknya. Sedangkan dari Surabaya yang ke Blora, kita belokkan di persimpangan Soklin tembusnya juga di perempatan Galonan,” kata Roy.

Tradisi tahunan tong-tong klek yang rencananya digelar malam nanti, akan menempuh jalur sepanjang sekitar 3 kilometer. Mulai dari persimpangan Jaeni sampai Jalan Pemuda, tepatnya di depan lapangan Rumbut Malang Rembang.

Berdasarkan catatan tahun-tahun sebelumnya, imbas dari pagelaran kegiatan ini lalu lintas di kawasan kota Rembang menjadi lumpuh. Tak hanya itu, angka kecelakaan juga meningkat drastis dalam semalam.

“Kita sebar personil kita untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik yang kami khawatirkan jadi kemacetan. Kami optimalkan tahun ini,” pungkas Roy.

Lihat juga artikel berikut