Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Alihkan Arus Lalu Lintas Saat Perayaan Kirab Larung Sesaji

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go,id, Polres Rembang – Puncak perayaan Festival Larung Sesaji Desa Tasikagung, Kecamatan Kota Rembang digelar pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 yang akan datang .

Jalur Pantura Rembang nantinya akan dipenuhi warga yang melihat , mengikuti festival yang nantinya melintas di kawasan itu. Kepolisian berusaha mengatur agar tidak terjadi kemacetan.

Kapolres Rembang melalui Kasatlantas Polres Rembang, AKP Roy Irawan , Senin (10/6/2019 ) mengungkapkan prediksi penentuan  meski arus balik mudik lebaran sudah selesai diprediksi, kendaraan yang melintasi pantura Rembang diperkirakan masih ramai lancar dari arah Surabaya menuju Jakarta maupun dari arah sebaliknya.

Untuk menyiasati penumpukan kendaraan di pantura Rembang, terlebih di hari itu pula terjadi keramaian karena ada Festival Larung Sesaji, maka pihaknya sudah mulai memetakan pengalihan arus lalu lintas di jalur Pantura.

Kendaraan dari arah barat yakni jurusan Semarang menuju Surabaya melewati jalan Dr Wahidin-Dr Soetomo, jalan HOS Cokroaminoto dan Simpang SMP 3 Rembang – Pantura Rembang.

Sedangkan dari arah sebaliknya, akan disiapkan dua jalur yang berbeda yaitu arah Surabaya menuju Semarang yang pertama melewati jalur lingkar  Tireman -Soklin-Ngotet- Ngalonan- Mondoteko  dan keluar dari arah Pentungan kembali ke jalur Pantura.

Sat Lantas Polres Rembang menyiapkan dua rute untuk kendaraan dari arah timur dan barat , imbuhnya.

Sedangkan start larung sesaji dari Desa Tasik Agung – Kranggeneng-Jalan Diponegoro- jalan Sudirman-Alun alun Rembang-jalan Sudirman- jalan Diponegoro-Aspol ke utara  dan finist di Desa Tasikagung.

Ia pun mengimbau kepada warga yang hendak menyaksikan kirab larung sesaji dilarang memarkir kendaraan disepanjang jalan yang dilewati oleh kirab larung sesaji. Sebab, sepanjang jalan tersebut agar steril dari kendaraan parker, himbau AKP Roy.

Lihat juga artikel berikut