Breaking News

Puncak Arus Mudik, Pantura Rembang Lebih Sepi Dibanding Tahun Lalu

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Puncak arus mudik di wilayah Pantura perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur terjadi hari ini, Minggu  (2/6/2019). Namun, kepadatan kendaraan pribadi yang melintas tak seramai jika dibanding dengan tahun lalu.

Kasatlantas Polres Rembang, AKP Roy Irawan, menjelaskan berdasarkan pantauan tim yang berada di titik pantura Kecamatan Sarang, Rembang, yang berbatasan langsung dengan Hawa Timur, peningkatan volume kendaraan hanya terjadi sebesar 18 persen hari ini.

“Hari ini puncak arus mudik diprediksikan berlangsung sampai besok pagi. Kami catat ada kenaikan volume kendaraan yang memasuki pantura Rembang sebanyak 18 persen,” kata Roy saat dihubungi.

Jika berkaca pada tahun lalu, di hari yang sama menjelang lebaran, peningkatan volume kendaraan mampu mencapai angka 25 persen. Penurunan kepadatan pantura tahun ini diprediksi karena peralihan pengguna pantura menuju jalan tol.

“Dulu sampai 25 persen di hari yang sama menjelang lebaran H-4. Ini diperkirakan Pantura cenderung lebih sepi karena sudah adanya jalur penghubung yakni tol yang lebih efektif,” paparnya.

Meski cenderung lebih sepi jika dibanding tahun lalu, Roy menyebut personil yang diterjunkan guna pengamanan arus lalu lintas tetap berjumlah sama dengan tahun lalu. Termasuk pos pengamanan yang juga telah disediakan bagi para pemudik.

“Kita ada 5 pos yang tersedia di sepanjang Pantura Rembang mulai dari barat sampai ujung timur. Semuanya beroperasi selama 24 jam,” pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut