Breaking News

Puluhan Pemilik Cafe dan Pemandu Lagu Di Rembang Mendapat Penyuluhan Narkoba

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Puluhan perempuan pemandu lagu yang merupakan pekerja di tempat hiburan malam di daerah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba. Selain itu, mereka juga diberi bimbingan  kesehatan dari DKK Rembang yang dilaksanakan di aula Polres Rembang, Senin siang (24/06/2019).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 dan untuk  mencegah peredaran dan juga pemakaian narkoba di tempat-tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Rembang. Sehingga tidak ada karyawan maupun pemandu lagu di tempat hiburan malam yang mengonsumsi narkoba jenis apapun.

Penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba digelar oleh Sat Resnarkoba  Polres Rembang yang dibuka oleh Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan, pihaknya memberikan penjelasan kepada para karyawan karaoke maupun para pemandu lagu tentang jenis-jenis narkoba yang sangat membahayakan bagi kehidupan. Termasuk mewaspadai bentuk narkoba yang dikemas sebagai pelangsing dan bisa membuat orang ketagihan.

“Narkoba itu sangat berbahaya dan jenisnya juga sangat banyak. Jadinya kita mengimbau semua karyawan di sini supaya tidak sampai ikut-ikutan menjadi pengguna narkoba”, terang  Kapolres Rembang.

Setelah acara dibuka oleh Kapolres Rembang dilanjutkan penyampaian materi oleh KBO Sat Resnarkoba Iptu Sunarto  tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN ) yang diikuti oleh 17 orang pemilik cafe dan 65 orang pemandu lagu.

 

Lihat juga artikel berikut