Breaking News

Polsek Pamotan Rembang Himbau Warga Untuk Tidak Melaksanakan Takbir Keliling

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Mengetahui situasi wilayah, tidak hanya dilakukan dengan menunggu laporan tentang ada tidaknya kejadian tindak kejahatan namun dengan terjun ke lapangan atau ke wilayah langsung serta melaksanakan penggalian informasi dari masyarakat yang merupakan mitra Polri.

Seperti yang dilaksanakan Kapolsek Pamotan bersama dengan anggota Polsek yang melaksanakan kegiatan patroli serta sambang ke wilayah hukumnya untuk memastikan serta menciptakan keadaan wilayah dalam keadaan kondusif dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang aman dan kondusif, (03/06/2019).

Dalam kegiatan kegiatan patrolinya, Kapolsek Pamotan Bersama anggota Polsek Pamotan bertemu dengan Kepala Desa Bangunrejo Pamotan dan saat itu disampaikan himbauan untuk melaksanakan takbir di masjid di Desanya .Dengan cara humanis anggota Polsek Pamotan menyampaikan pesan agar pelaksanaan takbir berlangsung dengan kondusif.

Kapolsek Pamotan Polres Rembang Iptu Rudi Prasetyo mengatakan takbir keliling menggunakan kendaraan terbuka, sepeda motor tanpa kelengkapan standar dapat membahayakan keselamatan bagi peserta pawai takbir maupun masyarakat pengguna jalan lainnya. Dikhawartirkan, selain mengganggu lalu lintas, potensi kecelakaan juga cukup besar.

“Lebih baik dilaksanakan di masjid saja, lebih adem, lebih nyaman. Kalau keliling dengan kendaraan secara ugal-ugalan, sehingga dapat mengganggu masyarakat lainnya serta kemungkinan terjadi kecelakaan,” kata Kapolsek Pamotan.

Lihat juga artikel berikut