Breaking News

Polsek Lasem Tingkatkan Binluh Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Di Panti Asuhan Marganingsih Ds. Sumbergirang Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, telah dilaksanakan Giat Sosialisasi bahaya Penyalahgunaan narkoba dan Kenakalan Remaja oleh Kanit Binmas Aiptu Anjar bersama Kasi Humas Aipda Gunawan , Senin (03/06/2019).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Pengurus Panti asuhan dan diikuti anak- anak Panti asuhan Marganingsih Ds.Sumbergirang Lasem sejumlah 30 orang anak.

Penyuluhan sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan berbahaya serta pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan norkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini.

Beredarnya narkoba dan obat-obatan berbahaya membuat masyarakat mulai resah, apalagi yang menggunakan narkoba dan obat-obatan tersebut banyak anak – anak atau remaja di bawah umur.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Lasem Aiptu Anjar memberikan materi dan paparan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, dampak dan ancaman pidana baik bagi pengguna,pengedar maupun bandar Narkoba guna untuk diketahui, diantisipasi serta dijauhi oleh seluruh remaja panti asuhan termasuk mengenai kenakalan remaja.

Kapolsek Lasem AKP Didik DS melalui Kanit Binmas Aiptu Anjar mengatakan bahwa saat ini peredaran narkoba sudah menyerang ke semua kalangan baik anak-anak remaja maupun orang dewasa, namun yang lebih berbahaya saat ini justru narkoba cenderung menyasar dikalangan para generasi muda khususnya para pelajar. Seluruh pelajar dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan, dan dengan sungguh-sungguh memperhatikan penjelasan yang disampaikan Kapolsek Lasem hingga kegiatan selesai dilanjutkan season tanya jawab.

“Dalam upaya menciptakan wilayah hukum Polsek Lasem bersih dari Narkoba, kegiatan preventif melalui Binluh terus ditingkatkan khususnya terhadap para pelajar yang selama ini dijadikan sebagai sasaran bagi pengedar Narkoba selain itu sosialisasi tentang kenakalan remaja juga terus ditingkatkan,” ucap Kanit Binmas Aiptu Anjar.

Terkait Kenakalan Remaja, Kapolsek meminta Peranan Orang Tua, Guru/ Pihak Sekolah, dan Masyarakat dalam mengawasi, membina, serta mengarahkan para Remaja/ siswa-siswi ke hal-hal yang bersifat postif.

 

Lihat juga artikel berikut