Breaking News

Polsek Kaliori Rembang Amankan Latihan Manasik Haji

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Personel Polsek Kaliori Polres Rembang Polda Jawa Tengah diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan latihan manasik haji tingkat Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Sumber tahun 1440 H/2019 M oleh Kemenag Kab Rembang , Sabtu ( 29/06/2019 ).

Kegiatan latihan manasik haji diikuti Jamaah calon haji sebanyak 37 orang terdiri dari 25 orang dari Kecamatan Kaliori dan 12 orang dari Kecamatan Sumber.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kaliori Polres Rembang Iptu Martoyo mengatakan bahwa kegiatan latihan manasik haji ini untuk agenda bimbingan manasih Haji saat ini adalah melaksanakan praktek langsung dilapangan diantaranya dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kaliori melaksanakan pelatihan Towaf  dan Sa’i ,dilapangan Desa Wiroto melaksanakan pelatihan Wukuf di Padang Arofah, dilapangan Desa. Dresi Wetan Mengambil Kerikil dilanjutkan lagi dilapangan Desa Dresi Kulon melakukan pelatihan balang Jumroh/melempar jumroh.

“Kegiatan ini dapat menjadi bekal tambahan ilmu terutama tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji, sehingga dapat mengetahui prosesi haji yang sebenarnya untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji”, ujar Kapolsek.

Iptu Martoyo menambahkan, dengan hadirnya personel polsek Kaliori Polres Rembang melaksanakan pengamanan dan pengawalan pada giat tersebut untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada peserta pelatihan manasik haji dan menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan yang kondusif, ungkas Iptu Martoyo selaku Kapolsek Kaliori.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut