Breaking News

Pengamanan Jalur Syawalan di Rembang Ditingkatkan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pelaksanaan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019, tidak hanya fokus pengamanan arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, namun fokus juga di jalur Syawalan (bada kupat)  menuju Rembang.

Untuk antisipasi tindak kejahatan, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Polres Rembang  menempatkan anggotanya di berbagai titik sepanjang jalur Syawalan.

“Personel untuk pengamanan jalur syawalan sudah mulai diterjunkan  agar aman, lancar, dan kondunsif,” jelas Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kasat Lantas AKP Roy Irawan, Sabtu (8/6/2019).

Selain personel dari Kepolisian, lanjutnya, juga didukung sejumlah personel dari TNI Kodim dan institusi terkait, termasuk petugas Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Menurut Roy, pengamanan jalur syawalan ini sebagai langkah antisipasi mencegah terjadi tindak kriminal, dan kasus kecelakaan lalu lintas, khususnya di jalur menuju wisata pantai di Rembang.

Selain menerapkan pengamanan di penggal-penggal (sejumlah lokasi), beberapa titik diterapkan pagar betis anggota, dan kendaraan bak terbuka dilarang untuk mengangkut penumpang.

“Jika melanggar, bakal dikenai sanksi,” tandas Kasat Lantas Polres Rembang.

Lihat juga artikel berikut