Breaking News

Peduli Kondisi Sampah di Caruban, Sabhara Polres Rembang Bersih-bersih Pantai

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sampah plastik dan barang-barang bekas yang ada di Pantai Caruban, yang berada di Desa Caruban, Kecamatan Lasem, Rembang, membuat jajaran Polres Rembang prihatin. Sebanyak 30 anggota Sat Sabhara Polres Rembang, kemudian secara sukarela membersihkan area pantai Caruban, pada Selasa (25/6/2019) sore.

Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Sunar mengatakan agenda bersih-bersih tersebut, sekaligus untuk meriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, yang diperingati pada setiap tanggal 1 Juli. “Kami membersihkan sampah plastic di kawasan pesisir pantai. Kami ingin menyadarkan masyarakat, utamanya kami sendiri, untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan, ujar AKP Sunar.

Dalam kegiatan ini, baik sampah plastik, barang-barang bekas, sisa tumbuhan yang berhasil dibersihkan lantas dikumpulkan dari area pantai, kemudian dibakar.

“Kami juga ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat, bila kebersihan itu sangat penting untuk dijaga bersama. Jadi hendaknya tidak membuang sampah sembarangan, agar keindahan tetap terjaga,” ucap dia.

“Sebab kalau sudah indah, pasti akan banyak orang yang berkunjung maupun ingin berlama-lama menikmati keindahan alam yang ada di pantai caruban,” kata Sunar.

Lihat juga artikel berikut