Pedagang Pasar Lasem Rembang Panik Melibat Kobaran Api, Ini Pemicunya

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kebakaran jaringan listrik PLN di area Pasar Lasem Rembang, pada Senin malam (17/06) membuat panik para pedagang. Hal itu karena api lumayan besar dan membumbung tinggi, sehingga dikawatirkan menjalar ke kios-kios pedagang berbahan kayu di bawah tiang listrik.

Kapolsek Lasem Polres Rembang AKP Didik DS mengatakan pihaknya menerima laporan dari penelfon yang mengatasnamakan ketua paguyuban pedagang pasar Lasem. Setelah itu anggotanya langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Menurutnya, meski yang terbakar jaringan listrik PLN, namun lokasi berhimpitan dengan kios lapak pedagang. Kalau tidak segera diatasi, api rawan meluas.

“Kami terima laporan sekira pukul 20.03 Wib Senin malam. Tim pemadampun terlihat sudah bergerak ke tempat kejadian. Ternyata yang terbakar bukan kios atau ruko, tapi jaringan tiang listrik yang di bawahnya terdapat kios. Jadi pedagang buru-buru melapor, untuk antisipasi, “ bebernya.

Akp Didik  menambahkan petugas Damkar juga sudah berkoordinasi dengan PLN, karena obyek yang terbakar merupakan jaringan listrik. Selama petugas PLN memperbaiki, regu pemadam tetap siaga. Mereka baru meninggalkan Pasar Lasem, setelah semua dapat teratasi dan kondisinya benar-benar aman.

“Petugas PLN menindaklanjuti dengan cepat, alhamdulilah api bisa kami kendalikan. Api nggak sampai merembet turun dan mengenai kios, “ tandasnya.

Sekarang sudah memasuki musim kemarau. Biasanya angka kebakaran cenderung meningkat. Ia berharap ada kepedulian masyarakat cepat melapor ketika terjadi kebakaran, ucap Kapolsek.