Breaking News

Kapolsek Sluke Rembang Himbau Penonton Om Monata Jaga Ketertiban

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kegiatan Sedekah Bumi merupakan selamatan atau upacara adat Jawa yang bertujuan untuk mengungkapkan syukur kepada Tuhan, biasanya diadakan pada bulan Syawal hingga Suro, untuk tanggal setiap desa berbeda pelaksanaannya, dalam upacara bersih desa ada sedekah bumi yang biasanya dilengkapi dengan pertunjukan Ketoprak, Wayang maupun orkes Musik Dangdut.

Di Desa Manggar bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Manggar, selain dilaksanakan sedekah bumi  juga hahal bihalal dengan menghibur warga desanya dan masyarakat Kecamatan Sluke pada umumnya dengan mendatangkan Orkes Melayu Om Monata dari Jawa Timur. Sabtu siang (15/6/2019).

Sebelum acara dimulai, Kapolsek Sluke Iptu Sunandar bersama Danramil 08 Sluke Kapten Ifantri Andik S naik panggung untuk memberi himbauan kepada penonton agar bisa menjaga diri, hindari gesekan / perkelahian antar penonton.

“Kami minta agar masyarakat menjaga ketertiban, hindari gesekan antar penonton, jangan minum miras, kami selaku petugas tidak segan segan menindak tegas untuk diproses secara hukum,”

Kegiatan hiburan tersebut mendapat pengamanan  dari anggota Sat Sabhara 16 personil, anggota Polsek Sluke 6 personil, anggota Koramil Sluke 4 personil dan Linmas Desa 6 orang  yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sluke didampingi Danramil Sluke.

Giat pertunjukan Dangdut  selesai pada pukul 16.30 wib situasi kamtibmas berlangsung aman terkendali, ucap Iptu Sunandar.

Lihat juga artikel berikut