Kapolres Rembang Cek Pos Pengamanan Lebaran

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam)  Operasi Ketupat Candi 2019, Selasa (4/6).

Pos pertama yang dikunjungi  adalah Pos Pam  3 Kragan yang berada di area rumah makan Robyong  Kecamatan Kragan.

Selain memberikan arahan, Kapolres memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan Pos Pam  tersebut.

Kapolres memberikan penekanan terkait beberapa sarana inventaris sebagai kelengkapan perorangan penunjang pelaksaan tugas harus dijaga dan dirawat.

Untuk barang inventaris seperti alat komunikasi (HT) hingga Senpi, saya harapkan anggota jangan sampai menyepelekan. Setiap pergantian tugas jaga harus ditulis lengkap di buku mutasi. Agar perwira pengendali lebih mudah dalam melakukan cek dan kontrol agar mudah dipertanggungjawabkan penggunaanya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Pungky  juga mengingatkan anggota agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif.

Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos, jaga kebersihan dan jangan lupa utamakan keselamatan diri sendiri juga masyarakat,” tandas Kapolres Rembang.

Selain pos  3 Kragan, Kapolres juga meninjau sejumlah pos lain, yakni pos 2 Lasem, Pos pam  4 Sarang, Pos Pam  5 Bulu, dan Pos pam 1 Kaliori.

Kapolres mengimbau kepada semua anggota Polri, TNI, dan Dinas Kesehatan yang terlibat dalam pelaksanaan tugas jaga Pos Pengamanan, agar waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

Kepada petugas jaga baik dari pihak maupun instansi terkait, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” ujar AKBP Pungky.