Breaking News

Jelang Pilkades, Polsek Pancur Rembang Latih 34 Linmas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Menjelang pelaksanaan Pilkades, Polsek Pancur Polres Rembang gencar melaksanakan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas. Seperti yang dilaksanakan  oleh Polsek Pancur dengan memberikan pembekalan Linmas Desa Pohlandak, Desa Warugunung dan Desa Criwik Kecamatan Pancur, Kamis (27/06/2019).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Pohlandak, anggota Polsek Pancur memberikan pembekalan kepada 34 anggota Linmas  tiga  desa tersebut. Para peserta kegiatan diberikan pemahaman terkait tugas pokok Linmas. Selain itu diberikan pengetahuan tentang tindakan temu cepat, lapor cepat, deteksi dini dan cegah dini.

Tidak hanya itu, usai pembekalan anggota Linmas tiga desa tersebut diberikan materi dasar bela diri, gerakan pengaturan lalu lintas dan baris berbaris. 34 anggota Linmas mengikuti praktek gerakan yang diajarkan dengan antusias.

Kapolsek Pancur Polres Rembang AKP Sri Iriyanti melalui Kanit Sabhara Polsek Iptu Agus Saptono yang hadir dalam kegiatan tersebut  menyampaikan bahwa pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan untuk meningkatkan keterampilan Linmas desa menjelang Pilkades.

Pembekalan dan pelatihan Linmas akan dilaksanakan di seluruh desa yang menyelenggarakan Pilkades. Harapannya anggota Linmas desa dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peran masing-masing dalam Pilkades.

“Dari kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anggota Linmas. Selain itu kecakapan dalam Linmas saat menjumpai permasalahan yang timbul saat pelaksanaan Pilkades nanti,” kata Iptu Agus.

Iptu Agus menambahkan, dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pilkades. Sehingga Pilkades di wilayah Kecamatan Pancur nantinya bisa berjalan aman dan lancar.

Lihat juga artikel berikut