Jelang Pilkades, Polsek Kaliori Rembang Latih Linmas Desa Mojowarno

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Menjelang pelaksanaan Pilkades, Polsek Kaliori Polres Rembang gencar melaksanakan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas. Seperti yang dilaksanakan  oleh Polsek Kaliori bersama instansi terkaid di Kecamatan Kaliori memberikan pembekalan Linmas Desa Mojowarno Kecamatan Kaliori, Selasa (25/06/2019).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Mojowarno, anggota Polsek Kaliori memberikan pembekalan kepada 18 anggota Linmas desa tersebut . Para peserta kegiatan diberikan pemahaman terkait tugas pokok Linmas. Selain itu diberikan pengetahuan tentang tindakan temu cepat, lapor cepat, deteksi dini dan cegah dini.

Tidak hanya itu, usai pembekalan anggota Linmas dua desa tersebut diberikan materi dasar bela diri, gerakan pengaturan lalu lintas dan baris berbaris. 18 anggota Linmas mengikuti praktek gerakan yang diajarkan dengan antusias.

Kapolsek Kaliori Polres Rembang Iptu Martoyo melalui Kasihumas Polsek Kaliori Iptu Masriyadi yang hadir dalam kegiatan tersebut  menyampaikan bahwa pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan untuk meningkatkan keterampilan Linmas desa menjelang Pilkades.

Pembekalan dan pelatihan Linmas akan dilaksanakan di seluruh desa yang menyelenggarakan Pilkades. Harapannya anggota Linmas desa dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peran masing-masing dalam Pilkades.

“Dari kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anggota Linmas. Selain itu kecakapan dalam Linmas saat menjumpai permasalahan yang timbul saat pelaksanaan Pilkades nanti,” kata Iptu Masriyadi.

Ipda Masriyadi menambahkan, dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pilkades. Sehingga Pilkades di wilayah Kecamatan Kaliori nantinya bisa berjalan aman dan lancar.