Dalam Sekejap Warung Dan Bengkel Ludes, Ini Penyebabnya

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Diduga karena lampu teplok, sebuah warung dan bengkel tambal ban ludes terbakar, di pinggir jalan raya Desa Dresi Kulon, Kecamatan Kaliori, Sabtu (01 Juni 2019) sekira pukul 03.00 dini hari.

Pemilik warung, Jamani (65 tahun) warga Desa Mojowarno, Kecamatan Kaliori. Saat kejadian, saksi Mindarsih (57 tahun) yang sedang terlelap tidur di dalam warung, mendadak terbangun, karena mendengar suara mencurigakan. Ia melihat api membakar pojok utara warung. Spontan Mindarsih berlari keluar menyelamatkan diri dan meminta tolong warga yang melintas.

Tiupan angin kencang mengakibatkan si jago merah cepat meludeskan bangunan warung merangkap bengkel tambal ban tersebut. Api baru bisa dipadamkan, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, guna menyemprotkan air.

Jamani menuturkan seluruh bangunan warung berukuran 15 x 3 meter ludes. Selain itu, kompresor, genset dan barang-barang di dalam warung tak bisa diselamatkan.

“Banyak yang ludes terbakar mas. Hari ini saya bersih-bersih sisa kebakaran. Kalau ditotal, kerugian kira-kira Rp 25 jutaan, “ ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kaliori, Iptu Martoyo menjelaskan pihaknya datang ke TKP, untuk mengecek kondisi kebakaran, sekaligus meminta keterangan dari pemilik bangunan.

“Di dalam warung sama bengkel itu nggak ada penerangan listrik. Penerangan memakai lampu teplok berbahan bakar minyak solar. Kesimpulan sementara kebakaran dimungkinkan dari lampu teplok. Bisa saja apinya kena dinding anyaman bambu, “ beber Iptu Martoyo.