Breaking News

Cek Tahanan, Ini Pesan Kabag Ops Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Kabag Ops Polres Rembang , Polda Jawa Tengah , Kompol Yohan Setiyajid serta anggota dua personil Sat Sabhara mengecek tahanan di Rutan Mapolres Rembang. Minggu pagi (23/06/2019)

Pemeriksaan dan pengecekan ruangan tahanan guna menghindari terjadinya peristiwa tahanan kabur dari ruang tahanan, juga untuk memastikan setiap tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para tahanan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan. Seperti adanya barang-barang yang dapat membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang lainnya yang dilarang dibawa ke dalam ruang tahanan.

“Adapun yang menjadi sasaran dalam pengecekan tersebut antara lain jumlah dan kesehatan tahanan, keamanan sel tahanan dan benda-benda yang di larang berada dalam Sel tahanan, seperti benda tajam, besi-besi, korek api dan benda berbahaya lainnya,” ujar Kabag Ops.

Kapolres Rembang , AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kabag Ops  menyampaikan bahwa saat ini tahanan di rutan Polres Rembang jumlahnya 8 orang , jika ada tahanan yang sedang sakit , segera laporkan ka SPKT agar segera ditangani Tim Urkes Polres Rembang.

Dalam pengecekan tersebut Kompol Yohan  juga tak lupa mengingatkan kepada Petugas jaga untuk tidak lalai dalam menjalankan tugasnya terlebih pada hari ini adalah hari Minggu.

Hal demikian dilakukan  sebagai wujud kepedulian Polisi, dalam memberikan hak kepada tahanan diantaranya pelayanan kesehatan .

 

 

 

Lihat juga artikel berikut