Breaking News

Cek Kesiagaan, Kapolres Rembang Cek Pelayanan Ruang SPKT

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengecek ruang SPKT,  senin (24/06/2019), usai pelaksanaan apel pagi.

Didampingi oleh Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono, Kabag Ops dan para Kasat, Kapolres mengingatkan untuk anggota yang melaksanakan piket sesuai dengan SOP.

Pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres ini dalam rangka mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan kesiapsiagaan anggotanya, serta mengecek kebersihan ruangan pelayanan tersebut.

Kapolres mengecek kelengkapan ruangan mulai dari tata ruang, perangkat IT yang digunakan maupun kesiagaan personil yang melaksanakan piket diruangan SPKT.

Kapolres juga mengimbau agar dalam pelayanan kepada masyarakat, pelayanan publik harus diutamakan, anggota harus bersikap lebih baik dan humanis dengan menggunakan hati dalam melakukan tugas Kepolisian dalam melayani masyarakat di ruang SPKT.

Kapolres juga menyampaikan kepada petugas jaga untuk selalu mengecek baik di penjagaan depan dengan melaksanakan kontrol dan selalu tanyakan apabila ada orang yang masuk ke mako untuk meunjukan kartu identitasnya.

“Untuk pelayanan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) saat melaksankaan tugas selalu berikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat, budayakan 3S (senyum salam dan sapa)”, ujar Kapolres.

Kepada petugas jaga tahanan, Kapolres juga mengingatkan untuk selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terus melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan”, pesan Kapolres kepada petugas jaga.

Lihat juga artikel berikut