Breaking News

Cegah Pencurian Sat Sabhara Polres Rembang Patroli Rumah Kosong

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Pada musim liburan lebaran, banyak orang memilih mudik ataupun berwisata ke luar kota. Sehingga rumahnya ditinggalkan dalam keadaan kosong dan tak berpenghuni. Untuk mengantisipasi kejadian kriminal pada rumah kosong, patrol Sat Sabhara Polres Rembang melakukan secara intensif  patroli keliling di pemukiman penduduk dan perumahan Kamis (6/6/2019) siang.

Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Sunar  mengungkapkan, patroli tersebut dilakukan oleh Satuan Sabhara Polres Rembang untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Rembang. “Selain tim dari Polres Rembang, anggota Sabhara dari polsek jajaran juga melakukan patroli di beberapa perumahan dan perkampungan warga yang banyak rumah ksosong,” papar dia.

Mereka melakukan patroli di beberapa kawasan pemukiman dan perumahan. “Pada kesempatan tersebut, pihak kepolisian juga melakukan dialog dengan warga. Sekaligus juga menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan pihak keamanan sekitar,” beber dia.

Melalui dialog tersebut, pihak kepolisian juga memberikan imbauan kamtibmas dengan para petugas keamanan setempat. “Supaya mereka juga memberikan imbauan kepada warganya supaya selalu waspada terhadap kejadian kriminalitas,” papar dia.

“Kami melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat. Supaya, kalau ada suatu kejadian yang menonjol, mereka tidak ragu untuk melapor kepada kami. Sehingga, kami bisa bersama-sama untuk menjaga kondusifitas diwilayah Kabupaten Rembang, ” tandas dia.

Lihat juga artikel berikut