Breaking News

Capek? Pemudik Bisa Singgah Di Pos Pelayanan Dengan Segala Fasilitasnya

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada pemudik, Kepolisian Resort (Polres) Rembang, membuka pos pelayanan yang berada di utara di alun-alun Rembang. Pos tersebut dilengkapi berbagai fasilitas.

Kapolres Rembang, AKBP  Pungky Bhuana Santosa, mengatakan di pos pelayanan dilengkapi berbagai layanan untuk pemudik. Diantaranya menerima adanya laporan kejahatan, minuman dan makanan ringan, obat-obatan dan jamu tradisional untuk menghilangkan pegal atau capek setelah menempuh perjalanan jauh.

“Sementara bagi pemudik yang beristirahat di posko alon-alon Kota Rembang bisa memanfaatkan layanan pijat refleksi gratis, karena di posko tersebut disediakan mesin pijat. Namun bagi mereka yang menginginkan pijat manual dengan menggunakan jasa manusia, juga disediakan. Tak cuma itu, di posko Rembang juga ada layanan medis, toilet, tempat shalat, tempat istirahat, tempat parkir luas, dan Wi-Fi gratis, ” tuturnya.

Selain dari TNI/Polri menurut Kapolres, pos pelayanan juga dibantu banyak pihak. Seperti Dinas Kesehatan, senkom, pramuka, satuan polisi Pamong praja dan pemadam kebakaran dan Dinas Perhubungan.

Sementara Kepala Pos Pelayanan regu 2, Ipda Bambang Ismoyo menuturkan kondisi kendaraan roda dua maupun roda empat dengan plat luar kota mulai mendominasi jalan raya di Kabupaten Rembang. Meski begitu, arus mudik terpantau ramai lancar. Namun belum ada pemudik yang berhenti beristirahat di pos pelayanan. Di mungkinkan lokasinya berada di kanan jalan dari arah Jakarta.

Bambang Ismoyo menjelaskan arus lalu lintas tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena di tahun-tahun lalu, arus lalu lintas ramai sehingga petugas menghitung kepadatan kendaraan per menitnya. Namun arus lalu lintas saat ini ramai namun lancar. Dimungkinkan pemudik dari Jakarta ke arah Jawa Timur lebih memilih lewat tol.

Namun begitu, menurut Bambang Ismoyo setiap mendekati waktu shalat, ada petugas yang siaga di depan terminal Rembang, untuk menyeberangkan warga yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Agung Rembang.

Lihat juga artikel berikut