Breaking News

89 Personil Polres Rembang Amankan Festival Thong-Thong Klek

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Festival tahunan saat bulan Ramadan di Rembang, yakni Thong-Thong Klek digelar malam ini, Sabtu  (1/6) malam nanti. Thong-Thong Klek merupakan festival musik tradisional warga Rembang yang awal mulanya dilaksanakan sebagai penggugah sahur.

Thong-Thong Klek mengambil start sekira pukul 21.00 WIB dari perempatan Zaini Rembang. Rute yang ditempuh yakni mulai dari Perempatan Zaini kemudian berjalan menyusuri Jalan di Jalan Kartini, Jalan Pemuda, Stadion Krida dan finis di perempatan Galonan Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono saat mengambil apel persiapan pengamanan menatakan 89 personil Polres Rembang disiapkan untuk mengeamankan jalannya festival Thong-Thong Klek yang ditempatkan di lokasi start dan rute jalur yang dilewati, kata Wakapolres.

Karena setiap tahunnya  acara tersebut ribuan masyarakat berduyun duyun  untuk menyaksikan Festival Thong-Thong Klek . Acara tersebut juga merupakan ajang penyeru terhadap perlunya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selain sebagai kegiatan rutin guna pelestarian tradisi di Kabupaten Rembang.

 

Lihat juga artikel berikut