Polsek  

5 Polsek Jajaran Polres Rembang Laksanakan Pengamanan Orkes Dangdut

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kali ini giliran lima Polsek jajaran Polres Rembang  yang menerjunkan Anggotanya untuk mengamankan hiburan orkes Dangdut di wilayah Kabupaten Rembang, Rabu ( 12/6/2019)  malam.

Kelima  polsek di antaranya Polsek Pancur : 1 Lokasi Pengamanan, Polsek Sedan : 1 Lokasi Pengamnan, Polsek Kaliori : 1 Lokasi Pengamanan, Polsek Sulang : 2 Lokasi Pengaman, Dan Polsek Bulu : 1 Lokasi Pengamanan.

Para anggota Polsek yang dipimpin oleh Kapolsek melaksanakan pengamanan dalam acara silaturahmi/halal bihalal dan diselingi dengan hiburan orkes dangdut.

Anggota Polsek jajaran  mengimbau kepada seluruh hadirin utamanya kepada kawula muda atau pasukan joged untuk tertib.

“harus bisa menjaga keamanan secara bersama sama karena dengan diadakannya hiburan orkes dangdut untuk hiburan masyarakat. Supaya pertunjukkan berjalan tertib dan saling menjaga keamanan akan tercipta suasana aman dan nyaman,” ujarnya.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso  mengatakan ada 6 titik hiburan dangdut di Lima kecamatan kali ini. Hiburan ini merupakan tradisi tahunan di Kabupaten Rembang setelah lebaran. Para warga selalu mengadakan silaturahmi/halal bihalal di tiap desa di wilayah Kabupaten Rembang.

“hiburan orkes dangdut tersebut bisa mendatangkan masa/penonton dari desa lain yang tidak sedikit,” kata Pungky.

Hal itu bisa jadi pemicu perkelahian maupun kerusuhan jika terjadi senggolan antar penonton yang ikut bergoyang/berjoged karena yang saling tidak terima.

“maka dibutuhkan kehadiran Polri dalam pengamanan tersebut,” jelasnya.

Humas Polres Rembang