Breaking News

12 Bintara Remaja Satuan Sabhara Polres Rembang Jalani Tradisi Pembaretan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sebanyak 12 Bintara Remaja Satuan Sabhara Polres Rembang, melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan. Kegiatan tersebut diawali melakukan longmarch menuju beberapa pos yang telah ditentukan yaitu  diawali dengan kegiatan fisik,bansos pada masyarakat kurang mampu  di desa Dasun Lasem dan kegiatan bersih-bersih disekitar  wisata pantai KJB desa Punjulharjo Rembang.

Sebelum pelaksanaan pembinaan tradisi pembaretan diawali dengan latihan peningkatan kemampuan FT Satuan Sabhara dengan materi latihan peningkatan kemampuan fisik, latihan bela diri Polri, latihan driil borgol dan tongkat Polri, pengenalan serta bongkar pasang senjata V2 Sabhara, latihan Dalmas awal dan Dalmas Lanjut, pencerahan sikap kepribadian dan diakhiri dengan long march dengan rute dari lokasi watu layar Binangun  Lasem menuju ke Polres Rembang Rembang dengan jarak kurang lebih 25 km.

Selasa  ( /25/6/2019) pukul 20 30 wib, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menjadi Inspektur Upacara dalam upacara penutupan pembinaan tradisi pembaretan bintra remaja Satuan Sabhara tersebut.

Upacara penutupan pembinaan tradisi pembaretan dihadiri oleh Waka Polres Rembang, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Rembang dan Brigadir Polri Polres Rembang.

Dalam amanatnya, Kapolres Rembang menyampaikan bahwa pembinaan tradisi pembaretan ini dimaksudkan untuk memelihara mental kejuangan, kecintaan terhadap korps Bhayangkara, memupuk disiplin dan meningkatkan ketrampilan dan kemampuan fisik personel bintara remaja.

Dengan terbentuknya karakter sosok personil Polri yang tangguh memiliki mental kejuangan yang tinggi, memiliki fisik yang prima, loyal terhadap pelaksanaan tugas, serta siap melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat ungkapnya.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi di akhiri dengan menyematkan baret secara simbolis kepada bintara remaja. Hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas.

Penutupan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan dilakukan langsung Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso dengan menyiram air kembang kepada perwakilan dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Rembang . Kegiatan diakiri dengan menampilkan yel-yel dari 12 Bintara Remaja Satuan Sabhara Polres Rembang Dan sebagai ucapan rasa syukur telah selesainya tradisi pembaretan kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut